Webinar dan Reuni Alumni Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora UIN Salatiga: Mempersiapkan Masa Depan melalui Pendidikan

Salatiga, 2 Desember 2023 – Dalam upaya menginspirasi dan mempersiapkan para alumni serta mahasiswa untuk masa depan yang lebih cerah melalui pendidikan, Alumni Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora UIN Salatiga bekerja sama dengan Humanior dan Permika Montreal, mengadakan webinar sekaligus reuni dengan tema “Mempersiapkan Masa Depan melalui Pendidikan”. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu, 2 Desember 2023, dan sukses mengumpulkan para alumni dari berbagai angkatan.

Webinar ini dibuka dengan sambutan hangat dari Prof. Dr. Adang Kuswaya, M. Ag., Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora UIN Salatiga. Dalam sambutannya, Prof. Adang menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara yang signifikan ini. “Kegiatan webinar sekaligus reuni ini merupakan sebuah momentum penting yang membawa kita semua, para alumni, kembali ke asal usul kita, sekaligus memandang ke depan untuk masa depan yang lebih baik melalui pendidikan,” ujar Prof. Adang.

Narasumber dalam webinar ini adalah para alumni terbaik dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora yang telah berhasil melanjutkan studi dan karirnya di berbagai bidang. Diantaranya adalah MK Ridwan, alumni IAT yang kini menempuh S2 di McGill University, Kanada; Firdan Fadlan Sidik, alumni SPI yang sedang studi S2 di Ankara Sosyal Bilimler Universiti, Turki; Zein Muhammad Masykur, alumni AFI dan penerima beasiswa S2 di UIN SATU Tulungagung; Ahmad Darojat, alumni IH dan wisudawan terbaik S2 UIN Walisongo Semarang; serta Arsyad NA, alumni BSA penerima beasiswa LPDP di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Webinar ini dimoderatori oleh Dewi Mutiah, alumni SPI dan mahasiswa S2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan diikuti oleh kurang lebih 60 peserta yang terdiri dari alumni dan mahasiswa. Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah reuni para alumni, tapi juga sesi berbagi pengalaman dan strategi mendapatkan beasiswa serta semangat untuk melanjutkan studi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, para fresh graduate, untuk mendapatkan insight dan motivasi untuk melanjutkan pendidikan,” kata salah satu peserta webinar. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tradisi tahunan sebagai sarana pertemuan dan pembinaan bagi alumni dan mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora UIN Salatiga.