FGD Religious Moderation in Salatiga, FUADAH Terima Kunjungan dari Klasis Moers Jerman

Salatiga, 7 Agustus 2024 – Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora (FUADAH) UIN Salatiga mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Religious Moderation in Salatiga.” Acara ini diikuti oleh sivitas akademika FUADAH UIN Salatiga, Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) Jemaat Salatiga, Buddhis Seminary, dan menghadirkan Pimpinan Klasis Moers Jerman.

Acara yang berlangsung pada hari Rabu ini dibuka secara resmi oleh Dekan FUADAH, Prof. Dr. Adang Kuswaya, M.Ag. Dalam sambutannya, Prof. Adang menekankan pentingnya moderasi beragama dalam menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama di Salatiga.

Diskusi ini dipimpin oleh Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, Dr. Sri Guno Najib Chaqoqo, M.A. Dalam diskusi tersebut, para peserta berdialog dan berbagi pandangan tentang cara-cara efektif untuk mempromosikan moderasi beragama di tengah masyarakat yang beragam.

Kegiatan FGD ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempererat hubungan antaragama dan menciptakan suasana yang harmonis di Kota Salatiga.