PROGRAM STUDI PERPUSTAKAAN DAN SAINS IINFORMASI FUADAH GELAR BENCHMARKING DENGAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Salatiga, 15 Agustus 2023, Demi memajukan “anak baru” FUADAH yaitu program studi Studi Perpustakaan dan Sains Informasi, FUADAH mengadakan benchmarking dengan UIN Yogayakarta dengan tujuan untuk menimba ilmu dari UIN Yogyakarta. Secara umum, benchmarking adalah diartikan sebagai sebuah standar yang bertujuan untuk pembanding antara satu hal dengan lainnya yang sejenis. Jadi, dengan adanya patokan ini maka berbagai hal dapat diukur dengan standar baku yang umum.

Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi merupakan program studi baru yang ada di Fakultas Ushuhluddin, Adab, dan Humaniora (FUADAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi melakukan Banchmarking di program studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogjakarta. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2023.  

Benchmarking dilakukan dengan 9 orang yang berangkat dari prodi Perpustakaan dan Sains Informasi, yang terdiri dari Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora, Kepala Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi, Dosen-dosen Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi, Kasubag Analis Keuangan, dan Staf Umum. Acara benchmarking disambut oleh Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga, Dr. Uki Sukiman, M.Ag. Setelah itu diisi materi oleh Prof. Dr. Nurdin, M.A, mengenai pengelolaan kurikulum. Dari acara benchmarking tersebut mendapat hasil pengetahuan mengenai pemetaan kurikulum program studi Perpustakaan dan Sains Informasi.

Dengan adanya benchmarking ini bertujuan sebagai Upaya mencari referensi dengan menjalin relasi antar perhuruan tinggi. Setiap program studi pada sebuah universitas harus memiliki identitas dan karakteristik yang membedakan satu dengan yang lain . Sehingga capaian pembelajaran lulusan bisa di desain dari awal berdirinya sebuah program studi baru.

Selamat datang mahasiswa Prodi Perpustakaan dan Sistem Informasi Angkatan 2023. Mari kita bangun bersama cita – cita kita.